Remaja Indonesia menarik perhatian ilmuwan Jerman!

Seorang remaja Indonesia Ibrahim Handoko (15) mencuri perhatian media di Jerman. Ibrahim berhasil merumuskan persamaan untuk menghitung jumlah piramida lengkap dengan jumlah tidak terbatas.

Ibrahim, remaja yang juga aktif dalam berbagai kegiatan dari masjid ini mengundang decak kagum oleh guru di Jerman.

Sebagaimana dilaporkan oleh situs berita Jerman http://www.derwesten.de, Kamis (25/2/2010) guru matematika dan konselor Abraham, Michael Wallau mengatakan mahasiswa ini adalah seorang yang luar biasa.

“Ini adalah temuan yang luar biasa selama 15 tahun remaja, ia menyelesaikan lagi pertama dalam persamaan ini sela-sela waktu luangnya,” kata Wallau derwesten.de.

Pada awalnya, Abraham hanya dimaksudkan untuk membantu menyelesaikan sekolah kakaknya bekerja di piramida. Masalah ini pada dasarnya adalah menghitung jumlah angka di atas elemen piramida.

Biasanya, masalah ini dipecahkan dengan menambahkan satu demi satu angka dalam setiap elemen paramida penulis menemukan bahwa jumlah total di piramida. Ibrahim temuan dengan rumus, masalah ini dapat diatasi secara cepat dan tepat tanpa harus menghitung satu per satu.

Berkat penemuan ini, Ibrahim menjadi salah satu peneliti muda terbaik dinominasikan pada tahun 2010 di Jerman. Selain itu, anak dari pasangan Mr dan Mrs Budi Handoko Nuningsih ini, juga terpilih sebagai matematikawan terbaik dan hak untuk mewakili kabupaten dalam Olimpiade matematika di tingkat negara bagian.

Wah benar2 hebat!!!!

~ by dambia on February 26, 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: